Hidayat siap 'saingi' Puan  

Posted by pks ngawen in

"Saya tidak melihat Jateng V sebagai dapil neraka justru dapil surga," kata Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (28/8).

JAKARTA - Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yang juga caleg DPR dari PKS siap bersaing dengan Puan Maharani, Zaenal Maarif, Icuk Sugiarto dan Dita Indah Sari. Dapil Jawa Tengah V tempat mereka bersaing bukan 'neraka'.
"Saya tidak melihat Jateng V sebagai dapil neraka justru dapil surga," kata Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (28/8).

Selain Hidayat, sejumlah caleg yang bersaing menjadi anggota DPR dari dapil Jateng V yang meliputi Surakarta, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo itu adalah Puan Maharani (PDIP), Zaenal Maarif (Partai Demokrat), Icuk Sugiarto (PPP), dan Dita Indah Sari (PBR). Puan adalah anak Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Zaenal mantan Wakil Ketua DPR, Icuk mantan pebulu tangkis, dan Dita aktivis buruh.

Mantan Presiden PKS itu mengatakan persaingan merebut suara rakyat di dapil Jateng V akan sengit tetapi justru dari sisi demokrasi terlihat semarak. PKS menargetkan dua kursi DPR dari dapil Jateng V dan Hidayat tak yakin PKS mampu memenuhi target itu. Jumlah kursi DPR yang diperebutkan dari dapil Jateng V itu sebanyak delapan kursi.

Karena itu, PKS kemungkinan tidak akan menyapu bersih kursi yang ada. "Kehadiran saya di dapil Jateng V bukan kemauan pribadi, tetapi perintah partai," katanya.

Meski persaingan akan berlangsung sengit dan semarak, tetapi Hidayat Nurwahid tetap tenang. "Saya malah bisa bermain bulutangkis dengan Mas Icuk," katanya.

"Dengan Mas Zaenal juga bisa bicara soal poligami, apalagi di dapil ini ada yang punya (restoran) Ayam Bakar Wong Solo," selorohnya bergurau.



Sumber: WASPADA

0 Komentar


Archives